Monday, December 8, 2014

Hadapi saja apa itu kehidupan

Akhi wa ukhti fillah,

Puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas berkat dan rahmatnya kita masih dipertemukan dalam majelis ilmu online. Karena sesungguhnya majelis ilmu itu ialah taman-taman surga menurut hadits  Rasulullah.

Shalawat beriringkan salam, shalawat berboncengkan salam tak lupa kita haturkan kepada suri tauladan kita baginda Rasulullah SAW. Allahumma sholli wa salim wa barik alaik. Beserta keluarga, sahabat, tabiin, dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Dalam hidup, penuh dinamika dan proses. Kadang Anda dibutuhkan, kadang juga dikucilkan dan itu sudah biasa. Namanya juga proses ya kan?

Namun pantaskah kita, untuk bertindak yang tidak sepatutnya jika ada teman yang tidak menyukai kita atau bisa disebut membenci kita. Ketahuilah sahabatku, hidup itu bagaikan ulangan. Kita diberi kesempatan untuk bersiap diri dan berusaha semampu kita apapun usahanya. Tak ada yang mampu menolong kecuali kita sendiri. Dan apabila sudah 'bel' maka siap tidak siap kita harus kembalikan 'kertas'nya.

Jadi, sebesar apapun halangan dan rintangan hidup harus dijalani. Kita berpikir positif saja, jika ada teman yang tidak menyukai tingkah Anda, mungkin Anda aneh, nyeleneh, asing, terlalu aktif, menjengkelkan, dan lain sebagainya. Atau mungkin Anda dibenci tanpa sebab?

Sahabatku fillah,
Anda tidak sendirian, berpikirlah positif, bersabar. Jangan pernah membenci siapapun sebab Allah saja maha penyayang terhadap hamba-Nya.
Syukron.

No comments:

Post a Comment