Friday, March 14, 2014

Cara Melatih Kesabaran



Kesabaran penting agar kita tak selalu terpecah belah, apabila ada perbedaan paham, salah satu pihak harus mengalah atau kedua-duanya memang memiliki ego yang tinggi. Wahai manusia, ketahuilah kaummu iu tak ada yang sempurna. Berikut cara melatih kesabaran:

1. Jangan mudah terpancing emosi

Saya termasuk orang yang suka menguji kesabaran orang dengan berbagai tingkah yang membuat orang kesal, mengapa? saya ingin menguji seberapa jauh tingkat kesabaran orang tersebut. maaf ya para pembaca. Jika anda orang yang sabar, anda pasti cuek bebek saja terhadap orang yang mencoba membuat emosi anda keluar dari tempat persembunyiannya. Jangan terpancing omongan orang lain dan tarik napas tenangkan diri anda.

2. Cuek bebek saja

Biarlah orang berkata apa yang penting aku bahagia, kata armada. kalau ada orang yang memarahi anda, memusuhi, atau bahkan merendahkan anda, tahan dulu amarah anda. tenangkan diri anda, pikirkan hal yang membuat anda tenang. enjoy! orang bilang jelek tentang anda? cuek bebek saja, nanti dia akan sibuk sendiri menyadari kesalahannya. Jangan balas lawan ya! Saya kakak yang baik. hehe.

3. Tersenyum

Kalau ada orang yang bilang dia dapat menampar anda padahal anda tidak bersalah, diamkan saja. tersenyum padanya. Tetapi siapkan ilmu anda, karena suatu saat apabila dia menyerang anda, anda masih punya algojo.

4. Pikirkan bahwa masalah tidak akan selesai dengan berkelahi

Penulis berkesimpulan bahwa masalah tak akan selesai dengan berkelahi, malah akan membuat masalah baru.

5. Tunjukkan skill atau keahlian

Kalau kebetulan anda berhadapan dengan lawan anda yang memusuhi anda dalam sebuah kompetisi misalnya, tunjukkan skill atau keahlian anda. balas dengan prestasi, karena otak selalu menang melawan otot.

Demikian posting dari saya, semoga menjadi motivasi bagi yang sedang meluap emosinya, terhitung hari ini marilah kita mengamalkan 5 poin diatas dalam kehidupan sehari-hari.
_-aditya-

No comments:

Post a Comment